Home » » Sue Kok Ampe 3 Kali

Sue Kok Ampe 3 Kali

Hari ini gua sueeee deh.. :(

Sue pertama:

Pagi2 gua godok obat, abis itu gua masuk kamar. Di kamar karna liat keyboard, jadi pengen latian piano. Gua latian deh..
Biasa kalo latian gitu gua suka lupa waktu, abis salah2 mulu kan, jadi penasaran, ulang lagi ulang lagi.. eh tau2 ada yang ketok2 pager..

Gua liat ternyata tukang koran yang dateng, biasa nagih uang koran. Gua sempet ngomel2 tuh, orang lagi asik2 latian diganggu.. huh..
Pas gua keluar kamar, sempet kecium kok ada bau aneh ya..
Tapi gua gak sempet mikir, buru2 aja keluar mo bayar si bapak. Pas gua masuk ke rumah lagi, baru gua ngeh ini mah bau gosong. Abis itu gua baru inget..

O IYA! GUA KAN LAGI MASAK!!!

Gua langsung teriak histeris - tapi percuma gak ada yang denger, gua sendirian di rumah, david kan kuliah - trus tergopoh2 lari matiin kompor sambil terbelalak kaget liat panci gua yang udah item gosong.

Napas gua masih gak beraturan saking kagetnya, tapi langsung bersukur untung gak knapa2.. kalo sampe kompor gua meledug kan bahaya, gua sendirian gini..

Abis itu gua liat jam, udah ampir 1 jam berarti gua tinggalin pancinya, aduh Tuhaaaan.. untung banget gak knapa2..
Untung si tukang koran nagih, kalo gak bisa sampe 2 jam gua latian piano biasanya..
Makasih ya Tuhan, bisa pas begitu tukang koran dateng, seakan2 emang sengaja mo ngingetin gua..

Tapi gua ngenes banget liat panci kesayangan gua item kaya areng hiks.. gua sampe mo nangis liatnya, bisa bersih gak ya.... T_T

Panci yang gua pake itu panci kaca, merek visions, yang warna coklat itu loh. Gua belinya dulu emang buat godok2 obat, kan katanya bagusnya pake panci kaca atau tanah liat. Nah gua emang demen panci kaca ini, karna keliatan kan isi dalemnya, keren aja menurut gua.

Dan gua belinya dulu juga mahal.. sekitar 400 ribu deh keknya.. dan skarang gosong gitu.. hancur ati gua liatnya.. gak henti2nya gua menyesali kebodohan gua..

Kenapa gua tinggalin pancinya....
Kenapa pake latian piano sgala....
Udah tau gua pikun, masih aja sok2an ninggalin kompor menyala....
Ugh!!! Benci banget gua ama diri gua sendiri....

Gua taro pancinya di tempat cuci piring, gua liat obatnya di dalam udah jadi abu gosong, trus keraknya item2 nempel semua di panci..

Hiks.. panciku yang malang..

Gua udah gak sabar pengen cuci, pengen meyakinkan diri sendiri kalo keraknya pasti ilang, ini kan panci kaca, kotorannya gak mungkin nempel, pasti bisa ilang..

Tapi gua juga gak yakin setelah liat wujud panci gua skarang. Gua percikin aer dikit2, trus langsung wussshh.. langsung berasep gitu..
Takut deh gua, jangan2 nti pecah, lagi panas2nya gua sirem aer dingin kan.. jadi gua biarin dia dingin dulu, sambil gua tatap dengan sedih dan masih merutuki kebodohan diri sendiri..

Trus pelan2 gua ambil tutupnya, kan udah agak dingin tuh, gua gosok pake spons, gak mau ilang loh item2nya T_T
Sedih deh.. nangis dalam ati hikshiks.. huaaaaa....

Trus gua ganti sponsnya, gua coba lagi pake sabuk cuci piring yang dari logam, yang keriwil2 itu, gua gosok pelan2 takut baret soalnya.. gak efek, tetep item..
Putus asa deh gua, gua teken dikit, eh ada garis putih muncul di tempat gua teken tadi, gua gosok lagi kenceng2, eh mau ilang dikit2 kotorannya... waahhh.. langsung semangat.. ada harapan nih..
Gua gosok lagi kuat2.. baret baret deh, mending baret daripada gosong kan?

Akhirnyaaaa.. dengan perjuangan panjang membersihkan panci dan tutupnya selama sejam lebih sampe tangan gua encok, panci gua akhirnya kembali bening..

Leganyaaaaaaa.. fiuhhh...

Memang sih gua liat udah gak semulus dulu, ada noda2 yang kelewat ama gua, tapi besoklah lanjutin lagi sekarang gua udah cape..

Hebat emang panci visions ini, udah gosong hampir sejam, tapi masih bisa pulih.. keren deh dia, gak nyesel gua beli mahal2 dulu..

Heran deh, gua ini cerobohnya gak ilang2, padahal ini bukan yang pertama kali loh. Dulu pernah juga kejadian kaya gini, gua lagi masak apa gitu gua lupa..

Waktu itu pake panci biasa, alhasil tau gak.. pancinya bolong!!
Di bawah kompor gua ada tetesan aluminium gitu, udah membeku pula kaya stalaknit mencuat.
Waktu itu gua udah diomelin abis2an ama david, tapi ternyata skarang terulang lagi.. huuhuuu T_T

Sue kedua:

Pas mo nyiapin makan siang, gua kan lagi ngupas2 bawang, eh jari telunjuk gua keiris piso.. T_T

Padahal seumur2 gua kupas kulit bawang, gak pernah pisonya ampe ngiris tangan, kupas bawang kan pelan2 soalnya, gak tau kenapa tadi tiba2 gua teken pisonya kekencengan kali ya, trus meleset..

Pas gua liat jari gua udah membubung gitu darahnya.. hashhhh.. langsung ngacir deh ke kamar, nyari tensoplast.. gak ada pulak.. :(
Sementara tangan udah cenut2, terpaksa pake betadine ama kapas ama plester..

Sue ketiga:

Abis itu gua lanjut lagi masak sambel udang pete.. eh tangan gua yang satu lagi - yang kiri, yang luka tadi tangan kanan - kesundut kuali panas, wadaoooow... sakitnyaaaa maaaakkk.. T_T

Cepet2 gua guyur pake aer, trus kasih es batu, tapi tetep aja cenut2.. gua kasih vaseline deh, istirahat bentar abis itu lanjut masak lagi..

Gua liat jari tengah gua udah merah2 gitu kena panas, tapi di tengah2nya kok putih ya? Apa daging gua udah mateng? Omaigod..serem amat T_T

Tuh bayangkan, blom juga lewat tengah hari gua udah sue 3 kali!!!

Abis itu gua gak brani ngapa2in lagi dah, rencana mau masak ager juga batal. Gua putuskan gua istirahat aja di kamar, gak mau ke dapur lagi.

Kayanya hari ini peruntungan gua gak gitu bagus niy..

Lagi ngetik2 ini david telpon, katanya kondangannya hari ini. Lah, gua kira besok.. kan gua blom siap2..
Padahal gua lagi serem keluar2 hari ini, semoga deh gak ada sue keempat malam ini T_T

Kemaren padahal gua lagi hepi lo. Baru pulang dari metro big sale, dapet sandal scholl. Gua kan emang lagi nyari sandal, dompet, tas. Tapi cuma dapet sandal. Tapi okelah, daripada gak dapet.

Dompet mah gampanglah besok2 nyari lagi, yang susah tuh tas!
Gua susah bener loh beli tas. Sandal atau baju atau sepatu atau apalah biasanya gua gampang dapetnya. Tapi tas.. gua udah cari berbulan2 masih blom dapet.

Ada aja gak sregnya gua, modelnya gua gak sukalah, bahannya gampang ngelupaslah, banyak besi2nyalah, kebesaranlah, kekecilanlah..
Giliran ketemu yang gua suka...... harganya 3 juta T_T

Mo nangis gak tuh?
Jadi sampe skarang gua masih hunting tas nih tiap ke mall kali2 ada stok tas baru yang gua suka. Dan david saking enegnya liat tas - soale semua yang dia pilih gua tolak hahaha - dia ampe bilang udah beli ajalah yang lu suka, mo sejuta kek, 2 juta kek, beli aja sono...

Hahaha.. sungguh.. kesabaran cowo itu tipis ya :P
Kalo gua sih tetep sabar, mencari.. dan mencari.. dan mencari.. sampe ketemu tas yang bener2 gua suka dan harganya terjangkau kantong :D
Gak mungkinlah gua beli tas ampe jutaan, gua blom seborju itu hihihihi :P

Mo siap2 dulu ah, ntar lagi david pulang, mo kondangan.. happy wiken all.. bubye :)