Home » » Rud, Semoga Bahagia Ya..

Rud, Semoga Bahagia Ya..

Dulu, gua pernah nulis tentang si rudy. Dia adalah ex teman kantor gua.. tapi mungkin lebih tepat kalo gua sebut sahabat. Walaupun cuma sebentar, dia pernah cukup dekat ama gua. Sampai akhirnya dia resign dan memutuskan pulang ke kampung halamannya.

Di tulisan itu gua pernah berandai2 kalo kita bakal kontek2an lagi, berharap siapa tau suatu saat nanti jalan hidup kita bakal bertemu lagi...

Siapa sangka doa gua terjawab, walaupun gak persis seperti keinginan gua sih. Yang terjadi malah di suatu pagi, gua dapet telpon dari dia. Gua tentu saja gembira donk, tapi ternyata apa yang dia sampaikan membuat gua lebih gembira lagi...
Dia dengan malu2 bilang mo ngundang gua ke pestanya dia. Emang cuma buka beberapa meja aja katanya, makanya gak nyetak undangan. Untung pestanya di jakarta :)

Gua happy dengernya, karna gua tau udah bertahun2 dia dan pacarnya berusaha menjembatani jarak yang membentang diantara mereka, dan itu gua tau tidak mudah.. tapi toh akhirnya mereka menikah juga :)
Walaupun masalah 'jarak' itu blom selesai.. tapi yang penting kawin dulu aja dah, mana ada sih masalah yang gak bisa diselesaikan, iya gak?

Waktu gua liat di gereja, dia keliatan kurus n iteman, cengengesan mulu lagi, tetep gak berubah, walaupun muka udah tampak tua *jauh lebih tua dari gua deh kliatannya* huahahaha..
Sedangkan pengantinnya, tampak lebih.. apa ya.. lebih serius kali ya.. mungkin emang udah jodohnya orang cengenges dapetnya orang serius :P

Yah, gua gak kenal istrinya, tapi harapan gua semoga dia baek2 ama si rudy.. karna gua gak rela aja kalo sahabat gua gak dapet orang yang baek, aneh gak sih gua? Masa gua urusin istri dia hihi..
Tapi gua liat waktu di gereja dan di resepsi mereka bahagia kok, saling memandang penuh cinta.. sukurlah :)

Selagi gua mengikuti pemberkatan, mau gak mau pikiran gua melayang2 ke beberapa tahun yang lalu....

Sudah berapa tahun yah berlalu.. 5 atau 6 taun gua kira.. waktu gua baru pindah kost dan harus nge-bis, waktu lu ajakin gua supaya ikut lu aja ke kantor, waktu kita macet2an di roxy ampe akhirnya kita ikutan orang2 matiin mesin, waktu mobil lu digebrak orang gila, waktu gua telat bangun dan lu terpaksa nungguin gua *gua ngaku deh, yang ini sering :P*, waktu kita makan kuetiaw pinggir jalan di hayam wuruk, waktu kita berenang di hotel indonesia sepulang kantor *tadinya gua mo tulis di hi, tapi takut pada nyangka gua nyemplung di aer mancur bunderan lagi hehehe*, waktu kita makan di galung dan di sana gua makan es campur terenak, waktu kita khusus ke ancol buat lempar batu pas cheng beng *kita sama2 berdoa semoga cepet dapet jodoh haha*, waktu kita makan di sari bundo *gua masih gak percaya lu makan nasi 4 piring*, waktu kita rame2 pergi ke bromo, waktu grogol banjir jadi lu jemput gua di depan kost dan gua naek mobil nyeker, waktu kita lagi tergila2 ama lagu nan mien you chuo-nya andy lau sampe lagu itu diputer berkali2 kenceng2 dan gua nyanyi tereak2 kaya orang gila, waktu kita udah sampe di roxy tapi lu tiba2 pengen nonton nemo trus kita balik lagi ke jakarta theatre, dan semua waktu yang kita habiskan setiap hari di jalanan jakarta yang macet membicarakan hal2 tak penting tapi jadi penting karna gak ada bahan obrolan, hal2 lucu yang membuat gua tertawa terpingkal2, pengalaman hidup kita, impian kita, dan mengherankan betapa samanya cara kita memandang hidup, seakan2 dilihat dari satu sudut pandang yang sama...

Semua memori itu terbayang kembali selama gua melihat lu di gereja, bersanding dengan wanita yang akan mendampingi lu nanti selamanya. Mungkin gak lu juga merasakan hal yang sama waktu 4 tahun yang lalu melihat gua menikah? Waktu itu sih gua gak kepikiran apa2 karna gua udah sibuk salam sini salam sana, ketawa sini ketawa sana hihihi..
Ah, tapi bagaimanapun gua ragu lu akan mengingat sedetail gua, lu kan suka error, lagipula kan gua cewe, gua emang harus melankolis, ya kan? ;)

Padahal kita kenal cuma setaunan, tapi gua merasa lu udah jadi sahabat gua, bahkan waktu pertama kenal aja gua udah merasa kita kaya udah kenal lama.
Memang ada orang yang kita kenal bertahun2 tapi tetap saja kita menganggap dia sebagai teman, dan ada juga orang yang kita kenal hanya sebentar tapi sudah kita anggap sahabat karna dia meninggalkan jejak hangat di hati kita.

Gak masalah kalo kita gak kontak tiap hari atau kita gak inget each other's birthday or whatever, yang penting kita sama2 tau.. dalam hidup ini jika terjadi sesuatu yang gak sanggup kita tanggung sendiri, akan selalu tersedia bahu untuk kita bersandar..

Terima kasih ya rud atas kebaikan hati lu nebengin gua dulu, udah gak keitung berapa kali lu traktir gua, bikin gua ketawa kalo lagi sedih, menghibur gua waktu gua nangis, sabar2in gua kalo gua lagi jutek.. atas semua yang membuat gua nangis waktu ngetik ini.. terima kasih...

Masa2 kita bersama dulu memang telah berlalu, sekarang kita menempuh jalan masing2, dengan pasangan kita masing2..
Semua hal yang kita lalui dulu sudah tinggal kenangan.. yang manis di hati gua :)
Mungkin lu gak menganggapnya penting, atau mungkin juga lu udah lupa, gak masalah, bagi gua lu tetap penting :)

Gua berharap dan berdoa.. semoga lu dan istri selalu berbahagia :)

Ah ya.. dan terima kasih juga karna jadi orang pertama yang sms gua waktu gempa di padang kemaren...

PS: Pas gua ngetik ini sambil denger winamp, tiba2 lagu nan mien you chuo maen, padahal gua udah lama gak denger lagu ini karna playlist gua itu beratus2 lagunya dan gua setel random, weird isn't it? :)