Home » » Review Happy Call

Review Happy Call

Udah lama utang review happy call nih. Dulu gua janjiin mo review happy call kan ya.. eh sampe skarang bloman hehe... maap ^^
Sebenarnya tadinya mo pake poto2, jadi gua peragakan pas masukin ikannya, trus setelah beberapa menit bagaimana penampakan ikannya, gitu deh dalam bayangan gua kan keren, tapi biasalah.. males gua itu susah dilawan...

Jadi gak usah pake poto ya.. daripada gua tunda2 lagi nti gak jadi2 hehe..
Dan sebenarnya gua bingung istilahnya kalo masak pake happy call ini apa.. dibilang goreng gak pake minyak, dibilang tim gak dikukus, dibilang panggang juga gak pake arang, jadinya apa yah :P

Gua baru coba masak ikan kembung n ikan bawal. Menurut david sih enakan bawal, ya harga gak boong lah ya wkwkwk :P

Biasanya gua masak sayur dulu, trus abis itu gua lap pake tisu, trus langsung gua masak ikan. Abis itu baru gua cuci pancinya. Lumayan jadi cuma cuci panci sekali kan *ketauan deh males gua udah tingkat tinggi*

Cara masak gua begini, ikan dicuci dan disayat2 badannya (kejem ya kedengerannya), trus dikasih jeruk nipis / asem jawa dan garam (lebih kejam lagi, bayangkan kalo ikannya blom mati, penyiksaan banget deh) trus dibiarin sejem supaya ngeresep, lalu gua taro ikannya di panci happy call.

Apinya kecil aja, supaya gak gosong, trus sekitar 5 menit balik pancinya, tunggu lagi sekitar 3 menit, trus buka deh pancinya, liat penampakan ikannya, sudah layak makankah?
Kalo belum ya masak lagi bentar, kalo udah ya tinggal taro di piring. Trus siapin sambel cocolannya.

Jadinya nanti kulit ikannya agak coklat2 gitu nempel di pancinya, tapi dagingnya lembek kaya ditim, putih2 begitulah, kalo ikan bawal kulitnya jadi agak garing. Kalo suka, boleh kasih minyak dikiiit aja waktu masak ikannya, supaya lebih garing aja.

Tapi hasilnya kalo dibandingin ama goreng mah jauh lah ya enakan digoreng hihihihi.. asin2 krispi gitu kan enak :D
Kalo ini rasanya menurut gua sih kaya ikan tim, lebih berasa amis daripada digoreng kering. Tapi gak sampe yang amis2 banget kok.

Yang penting kan praktis n sehat. Secara gak pake minyak, ikan langsung ditaro di panci aja, trus tutup deh jadi minyaknya gak nyiprat kemana2 kaya orang lagi perang.
Gak usah salin2 minyak juga, apalagi gua males goreng ikan tuh minyaknya jadi item abis goreng ikan, trus mesti nyuci kuali yang berminyak2, blom lagi kalo lengket, males banget kan..

Gua kira ini cocok buat ibu2 yang punya anak kecil nih, daripada goreng2, mendingan diginiin. Trus buat yang kolesterol tinggi, boleh juga. Gua juga rencananya mo cari bumbu2 kaya ikan bakar gitu, buat gua eksperimen, supaya ikannya gak polos aja, jadi gak cepet bosen.

Tapi tetep aja ada kekurangannya.. hayo ada yang tau gak?
Gua tau kekurangannya ini setelah gua pake. Sebelumnya mah gak kepikir.

Kekurangannya adalah.....

Happy call ini susah dicuci, ampe ngejengkang tangan gua nyucinya. Gak lengket sih, tapi bentuk barangnya itu loh yang gak nyuci friendly.
Beribet aja gitu nyuci panci bagian atas, nyuci panci bagian bawah. Bilas panci bagian atas, bilas panci bagian bawah, blom kejedug2 ama keran aer waktu muter2in dia tempat cucian, trus gagangnya gak boleh dipegang kenceng2 takut keceklek magnetnya.. ribet deh hehehehe..

Trus salin makanan dari panci ke piring juga susah banget. Tau kan skarang kenapa di iklan cuma dikasih liat makanan lagi dimasak atau makanan sudah tersaji di piring?
Kenapa gak diliatin proses perpindahan makanannya?
Karena ribet bo! Kekekekek :P

Gua juga udah pernah coba bikin popcorn, tapi enakan bikin pake microwave ah. Pake ini repot, namanya juga popcorn meledugnya kan suka2 dia ya, jadi abis gua matiin kompor, gua buka pancinya, eh ada pop corn yang telat meledug, bukannya tadi pas pancinya masih ketutup, ini pas gua udah buka panci baru dia meledug, berhamburan lah pop cornnya di dapur, untung baru dipel, jadi bisa gua pungut lagi hahaha..

Kalo microwave kan enak, tinggal masukin panci, tutup, trus kalo udah jadi tinggal dikeluarin, gak pernah tuh kejadian pas buka pancinya baru meledug pop cornnya.

Menurut gua sih happy call ini emang panci spesialisnya masak ikan, berasa banget gampang masak ikan pake ini. Tapi kalo buat masak yang laen mah biasa2 aja. Malah seperti gua bilang tadi, repot di naro ke piring ama nyucinya.

Tapi gua gak nyesel kok belinya, gua jadi sering masak ikan di rumah, dulu males karna gorengnya itu butuh pengorbanan, mesti siap2 ngelap kompor dan ngepel lantai, blom lagi kalo minyaknya nyiprat ke tangan, blom lagi baunya semerbak di seluruh rumah, kalo skarang masak ikan mah gampang banget.

Gua blom coba sih masak ayam, gua jarang beli ayam. Abis beli di pasar deket rumah ayam kampungnya masih idup, serem gua. Kalo beli ayam negri gak berani, katanya gak bagus buat orang yang ada kista. Cukuplah gua makan ayam negri di luaran, kalo makan siang di kantor kan gak bisa milih2.
Jadi yah.. daripada beli ayam negri atau membunuh ayam kampung idup, mending gua beli ikan aja deh.

Segitu aja review dari saya ibu2, kalo ada yang tertarik mo beli happy call, kabar2i ya, soalnya si vera juga mau beli dari dulu tapi gak ada temennya. Lumayan kan kalo sampe kekumpul 3 orang, buy 2 get 1 free ;)

PS: Gua skarang lagi baca komik one piece. Dulu pernah sih baca tapi sepotong2 trus udah lupa. Nah, ternyata cowonya adek gua koleksi trus gua dipinjemin seri 1 - 52 hahaha.. jadinya ranjang gua bergelimang one piece tiap malam :D
Tapi david gak cembetut kali ini, karna dia juga asik baca.
Yuhuuuuu.... I'm monkey d luffyyyyyy :D