Home » » Tomorrow Will Be Better

Tomorrow Will Be Better

"Gimana nyokap lu? Ngungsi ke mana?"
"Gak ngungsi, tetep di rumah..."
"Hah?!? Kok gak ngungsi? Gila.."
"Abis.. dia gak mau, mau di rumah aja katanya.."
"Ah.. kata gua sih kalo ada kesempatan semua orang pasti mau lah keluar dari situ, siapa coba yang masih berani tinggal di situ."

Grrrr.. maksud lu apa kalo ada kesempatan, maksud lu gua yang gak kasih kesempatan nyokap gua buat keluar dari sana, gua yang ngelarang2 dia ke sini???

"Kayanya padang sering banget gempa ya, taon berapa tuh, gempa gede juga kan?"
"2007, emang pernah juga gempa gede tapi waktu itu gak segede ini."
"Sumatra paling bahaya lagi, paling rawan gempa, di bawahnya kan ada pertemuan lempengan, besok2 pasti gempa lagi. Selama lu hidup di sana udah berapa kali gempa?"
"Dulu sih gak sering gempa kok, akhir2 ini aja."
"Kadang2 gua heran ama manusia ya, udah tau itu tempat rawan gempa, masih ditinggali juga.. kenapa gak pilih tempat yang laen yang lebih aman? Skarang udah begini, masih gak mau pindah, heran gua."

Wtf.. maksud lu apaaa? Mo nyalah2in alm akong gua skarang? Akong gua yang datang ke padang trus menetap di sana, sampe ke nyokap, sampe ke gua. Grrrrr.. pengen gua sobek2 mulut luuuu.."

Unbelievable, how a human can be so ignorant..
Hey, thank you very much for your concern, but could you just please leave us alone?

Lu mo komentar apa kek, suka2 lu lah.. tapi jangan pas ada gua donk di sana. Sambil liat berita korban gempa di tv, sempet2nya lu ngomong begitu.. bener2 gak berperasaan ih..

Atau gua yang kelewat sensitif ya, biasanya kalo nonton berita tentang bencana daerah laen gua pasti gak semarah ini sih. Gua biasanya cuek2 aja.

Tapi gak tau kenapa, berhubung skarang yang ditayangin di tv setiap saat gempa padang, jadi waktu makan siang orang jadi ngebahas itu mulu.
Dan gua seringnya bete kalo mereka komen yang menyakitkan hati, hati gua sih, bukan hati orang laen. Gak ada yang tersinggung di meja itu selain gua.

Seringnya gua diem aja sambil menahan keki di hati. Hanya di sini gua bisa mengeluarkan kata2 balasan yang pengen gua lontarkan, jeritan hati gua yang sebenar2nya.. aarrgghh...

Kenapa sih pada mengkritik hometown gua, kalo gak simpati ya udah, kita juga gak butuh belas kasihan tau. Dan asal lu tau aja ya, banyak orang2 tua di padang itu kekeh gak mau pergi, bukan cuma nyokap gua doank!

Itu artinya mereka cinta ama kota kelahirannya, so sorry kalo lu gak pernah merasakan hal yang sama ama kota kelahiran lu, atau mungkin karna kota kelahiran lu gak ada apa2nya kali ya..

Okay, that's rude, I'm sorry..

Dan gua sama sekali gak membenarkan tindakan mereka untuk tetap di sana sih, bagaimanapun itu cara yang salah untuk merefleksikan cinta. Tapi gua juga gak suka kalo ada orang laen yang ikut campur dengan kasih komentar nyelekit begitu. Gua gak suka orang mencela2 kota gua.

Ih jadi emosi gua.....

Tentang padang, keadaan sih udah lebih membaik kata nyokap. Emang listrik masih mati, tapi di rumah kan ada genset, dan sekali lagi puji Tuhan pompa air gua ternyata masih berfungsi. Jadi listrik n air ada, gak yang sama sekali gelap gulita.

Makanan juga banyak. Tante gua kan buka mini market, jadi dia penyupply utama barang2 kebutuhan sehari2 di rumah skarang. Beras 1 karung, gas, minyak goreng, french fries, nugget, indomie, segala macem deh.

Dan karna aer nyala di rumah, rumah gua jadi posko permandian umum hehe. Temen2 nyokap dan tetangga kadang numpang mandi di rumah.

Rumah makan udah mulai ada yang buka. Tukang bubur sebelah rumah udah jualan. Tapi cuma jualan sejam aja skarang. Abisan begitu buka langsung diserbu.
Tukang sate juga sama aja nasibnya. Baru keluar ngipas2 areng, eh orang udah berkerumun dan sebentar saja ludeslah dagangannya. Gampang banget deh skarang jualan di padang.

Alesan nyokap gua juga udah ganti skarang kalo diajak ke jakarta. Kemaren ini bilangnya kasian ninggalin pembantu sendirian di rumah, skarang bilangnya banyak orang tzu chi jakarta datang ke padang, orang2 datang ke sini buat bantuin, masa mama malah lari?

Yah gitu deh, orang emang gak niat pergi, dipaksa juga percuma, banyak aja alesannya. Gua sih terserah nyokap aja lah, yang penting dia hepi. Sekarang lagi sibuk di persekutuan gitu.

Di padang kan selain ada persekutuan marga juga ada 2 persekutuan lain yang besar. Duh ribet amat sih istilah gua persekutuan. Kita sih bilangnya kong si. Kong si se lim berarti perkumpulan marga lim, atau kong si se gho - perkumpulan marga gho, dst.

Selain perkumpulan marga, juga ada HTT - Himpunan Tjinta Teman dan HBT - Himpunan Bersatu Teguh. Biasanya orang di padang itu pasti masuk salah satu kong si itu. Gunanya buat kalo ada kematian, nanti diurusin ama kong si nya, atau kalo kondangan, bisa sewa gedung di sana murah, yah banyaklah kegunaan kong si itu, gua juga gak gitu jelas hehe.

Sekarang ini, bagi yang rumahnya gak bisa ditinggali, pada tinggal di kong si entah HTT atau HBT. Makan juga disediain gratis. Nyokap gua sibuk juga tuh bantu2, relawan tzu chi katanya berkumpul di HTT.
Dulu gua kawin juga di HTT, bokap gua HTT soale.. HTT yang membelot karna skarang kabur ke pekan huehehe.

BBM masih dijual di SPBU, tapi kudu antri dulu sejam-an. Berhubung padang mati lampu dan nothing to do yaah... gak ada yang keberatan deh ngantri di pom bensin, sekalian liat2 sikon sambil nongkrong siapa tau ketemu temen.

Kalo di hotel ambacang - ini gak usah diceritain lah ya, udah tiap detik ada di tv kan - justru nyokap ama adek gua gak tau perkembangannya, soalnya dijaga ketat dan ruameee banget.

Gitu deh sekilas info, gua sih curiga nyokap gua berusaha mengecil2kan sementara tv berusaha membesar2kan.
Gua jarang loh nonton tv acara gempa itu, abis beritanya itu2 aja, kadang malah sengaja mendramatisir.
Orang udah sedih malah ditanyain macem2, orang baru dievakuasi malah diinterogasi, disuruh coba inget2 perasaan anda waktu terjebak di reruntuhan apa yang anda rasakan.. ih gak banget deh.. emang sengaja itu tv gua bilang, semakin banyak air mata semakin seneng dia..

Hahaha.. kayanya gua super sensitif untuk masalah ini ya.. well gua akui deh emang gua a little bit too sensitive lately ;)

Harapan gua cuma satu, semoga semua korban cepat dievakuasi, kalau bisa dalam keadaan selamat.. dan padang secepatnya berbenah diri, menyingkirkan puing2 kehancuran, dan dengan semangat baru bangkit kembali! :)