Home » » My Phuket Dream

My Phuket Dream

Akhirnya setelah setahun sibuk ke dokter dan operasi, dan setahun berikutnya gak bisa kemana2 karna si david kuliah.....

GUA AKAN JALAN2 LAGI! HOREEEE!! :D

Tiket udah beli kemaren.. thanks to airasia.. cup cup muah muah..

Tujuannya kali ini adalah....

P.H.U.K.E.T. :)))

Dulu waktu honeymoon gua cuma ke bangkok pattaya, gak sempet ke sini. Padahal gua dari dulu pengen liat phuket itu kaya apa sih.. kok terkenal banget..
Apalagi waktu baca cerita jalan2 jen ke phi phi island... duh gua mupeng banget...
Senengnya akhirnya gua bisa ke sana juga.. phuket.. phi phi island.. krabi.. wait for me.. i'll be there... soon....

Boong dink.. bukan soon tapi taon depan wuahahaha...

Namanya juga tiket murah ya, booking skarang buat taun depan, bulannya cuma mei - oktober lagi. Gua udah cek tanggalnya satu persatu dari tanggal 1 mei - 30 juni, kagak ada yang 0. Hopeless deh, bulan juli mana mungkin lagi, soalnya kan liburan anak sekolah pasti udah dibeli semua. Salah gua sih, bukannya dari kemaren liatnya..

Akhirnya gua lompatin bulan juli, mulai lagi dari bulan agustus. Dari tanggal 1 gua cek terus tanpa hasil, udah hampir mo menyerah... sampe akhirnya tanggal 31 ada yang 0, pulangnya juga ada yang 0.

Bagai menemukan keajaiban, gua langsung tereakin david, "Vid.. vid.. ini ada yang 0 nih.. tanggal 31 agustus tapi, mau gak.. mau gak??"
Padahal david lagi duduk di sebelah gua baca komik, tapi gua saking semangatnya jadi tereak2 hehehe.

"Ya udah, booking aja.. pulangnya tanggal berapa?"

"Tanggal 7 september nih 0 juga..."

"Lama amat, jangan lama2 donk 5 hari aja cukuplah.."

"Oke, tunggu gua liat lagi tanggal 5. Errrr.. ini lemot amat sih websitenya........ tanggal 5 udah gak ada.. tunggu gua liat tanggal 6..... gak ada juga, cuma tinggal tanggal 7 nih kayanya... gimana donk??"

"Ya udah kalo gitu, beli aja!"

"Oke.. oke.. eh bakal dimintain no pasport gak sih? Paspor gua kan di kantorrrrr..."

"Paspor gua juga.. gua coba cari foto kopiannya deh, siapa tau ada."

"Iya, keknya dulu ada, gua pernah fotokopi, sementara lu cari gua klik2 lagi deh..."

"Gak ada fotokopinya....."

"Gpp, ternyata gak pake no pasport juga bisa kok. Oke nih ya, gua bayar nih yaaa... eh tunggu kok jadi 490 ribu sih? Itu convenience fee apaan??"

"Gak tau gua... kok totalnya jadi 490 ribu sih bukannya kata lu 0?"

"Iya, tadi 0 kok, ternyata dari jakarta ke phuketnya 0, tapi dari phuket ke jakarta ada airport tax 185 ribu seorang, berdua jadi 370 ribu.. trus tadi kan kita beli bagasi 1 pp jadi 60 ribu, mestinya 430 ribu.. tapi kok ada convenience fee ya 60 ribu? Apa sih ini? Bukan GoInsure kan, gua udah cancel tadi GoInsure-nya..."

"Iya apa tuh? Atau bayar aja lah.. daripada nanti ilang keburu dibeli orang.."

"Bayar aja ya? Tapi kan gua penasaran apa sih ini, tunggu gua back dulu, gua liat ada yang kecentang gak ama gua...."

"Iya mungkin lu kecentang sesuatu kali.."

"Gak ada kok, gua gak nyentang apa2, coba gua search dulu....... oh ternyata emang ada convenience fee katanya kalo kita bayar pake cc pasti kena, ada2 aja akal air asia ini.. ya udah deh kalo gitu mesti bayar.. jadi oke nih ya?

"OK!"

"Sippp :D"

"Semoga harga yang tadi masih blom berubah...."

"Mana kartu HSBC gua.. mana.... sippp.. tinggal tunggu dia proses deh..."

"Loh, kok error ya.. error apa ini?"

"Arrrhhhh.. HSBC dudut.. mana citibank.. citibank.. gua pake citibank aja....."

"Aaaahhhh.. sukurlah.. sudah confirm.. :D"

So, I'm officially booked for Phuket next year. Aaahh.. so happy *jingkrak2 di udara*

Nanti kalo udah deket2 tanggalnya baru gua search deh hotel trus susun itinerary, banyak kan yang udah pernah ke sana, nti sharing2 ya.. :)

Kalo ada yang emang mau beli tiket juga, pesan gua cuma satu: jangan menyerah! Truslah mencari.. harga 0 pasti ada keselip barang satu atau dua mah..
Kalo ada yang udah beli, ke mana.. tanggal berapa? Jangan2 bareng? :D
Kalo ada yang ragu2, masih ada kesempatan 2 hari lagi kok sampe tanggal 15.

Ah, agustus masih lama banget yaaaaa...

PS: Gua masih penasaran ama airport tax di phuket itu, bukannya kita bayar airport tax nanti ya di bandara? Seingat gua dulu gua di bangkok ada bayar 500 baht sih buat airport tax, kok gua udah bayar skarang ya? Emang nanti gak dimintain lagi gitu? Kalo emang bayar skarang, kok yang di jakarta gak ya? Binyun...

Updated: Convenience fee tidak akan dikenakan jika kita membayar menggunakan direct debit, pilihannya: klikbca n mandiri e-banking. Kalo punya tokennya mestinya bisa bayar pake ini. Gua punya sih, tapi karna kemaren buru2 jadi gak coba pake ini, sayang kalo gak gua bisa hemat 60 ribu lagi huehehe :P